Plts 1 MW dan prinsip kerja yang digunakan

By:
Categories: Lampu Solar

Pabrik Lampu – Plts 1 MW masih sangat asing di Indonesia meski termasuk negara tropis. Penggunaan tenaga matahari telah lama dikembangkan mengingat keterbatasan minyak bumi dan batubara. Keduanya menimbulkan polusi udara dan lingkungan jika digunakan secara berlebihan. Air juga telah diterapkan sebagai sumber energi listrik. Air tergantung pada curah hujan sehingga hasilnya bersifat tentatif. Yang paling kontroversial adalah nuklir yang menyebabkan dampak luar biasa jika terjadi kebocoran.

Ada sebuah sistem yang kini mulai diterapkan dibanyak kota besar di Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya. Penggunaan energi surya untuk lampu penerangan taman dan jalan. Jakarta memiliki kapasitas kendaraan bermotor yang tinggi dan masih banyak tempat dengan penerangan minim. Penggunaan panel surya dianggap mumpuni sebab hemat dari sisi harga serta murah dalam perawatan. Lampu menyerap energi secara langsung di siang hari kemudian digunakan untuk energi pada malam hari. Tentu ini kabar gembira yang menguntungkan bagi pemerintah kota.

Lalu apa hubungan plts 1 MW dan lampu jalan? Secara prinsip keduanya sama yaitu menggunakan energi listrik dari sinar matahari. Bayangkan jika setiap lampu dijalan dilengkapi panel surya dan tersisa banyak energi. Jadi, diatas lampu ada panel cukup besar yang menyerap energi secara langsung. Untuk peralatan dan instalasi, ada yang jual produk semacam itu. Tentu saja, Anda harus cek price list terlebih dahulu.

Your Thoughts

Subscribe via newsletter

Berlangganan via newsletter kami untuk mendapatkan info terbaru & promo melalui email Anda.