Apa Itu Tiang PJU Oktagonal

By:
Categories: Lampu Jalan

Tiang PJU oktagonal merupakan tiang yang berbentuk segi delapan dengan ketinggian standar 6 meter sampai dengan 45 meter. Tiang ini menggunakan bahan utama yaitu besi dengan lapisan anti korosi di luarnya, sehingga tahan terhadap panas matahari dan hujan. Fungsi dari lapisan anti korosi adalah untuk menjaga ketahanan tiang ini agar tidak rapuh dan mengalami kerusakan, karena jika mengalami korosi, ketahanan tiang akan terkikis atau bahkan bisa patah.

Fungsi utama dari tiang PJU ini biasanya digunakan untuk lampu penerangan jalan. Baik pada lampu penerangan jalan umum ataupun jalan-jalan di lingkungan industri atau perumahan. Jika digunakan untuk lampu penerangan jalan, biasanya berbentuk melengkung pada ujungnya,  dan berbentuk T atau bercabang.

Tiang ini sebenarnya adalah tiang general purpose, dalam artian tiang yang bisa digunakan untuk berbagai kegunaan. Maka dari itu, tiang ini juga digunakan dalam pembangunan sarana olahraga, pusat perbelanjaan, pembangunan sekolah, dan pembangunan-pembangunan bangunan besar lainnya. Tiang ini juga digunakan untuk menyambung tiang-tiang lainnya dalam sebuah proyek industri.

Hampir di setiap kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, banyak tempat-tempat umum seperti jalan raya, tempat industri, serta perumahan, menggunakan tiang ini. Selain kokoh, tiang PJU Oktagonal memiliki ketahanan yang tinggi terhadap iklim di Indonesia. Maka dari itu, tiang PJU ini memegang peranan penting dalam pembangunan kota di Indonesia.

Artikel ini membahas tentang:

  • oktagonal berlian maksudnya apa ya
  • terjemahan oktagolan ke desimal

Your Thoughts

Subscribe via newsletter

Berlangganan via newsletter kami untuk mendapatkan info terbaru & promo melalui email Anda.