Jenis – Jenis PLTS Inverter

By:
Categories: Aksesoris Lampu

Pabrik Lampu – Salah satu perangkat dalam PLTS adalah Inverter. PLTS Inverter merupakan perangkat elektrik yang digunakan untuk mengubah arus DC pada beberapa perangkat seperti baterai, panel surya, atau solar cell yang kemudian diubah menjadi arus AC.

Berikut ada beberapa jenis Inverter yang dapat menjadi pilihan untuk PLTS :

  1. Inverter plus charger

Inverter plus charger adalah inverter yang harus diisi ulang terlebih dahulu sebelum digunakan saat terjadinya pemadaman listrik. Khusus untuk inverter plus charger otomatis, pada saat pengisian daya, jika daya sudah terisi penuh maka pengisian akan otomatis terhenti.

  1. Inverter On Grid

Inverter ini dapat digunakan untuk menyimpan energi listrik yang dapat digunakan saat terjadi pemadaman. Inverter jenis ini ada yang dilengkapi dengan bateraidan ada yang tanpa baterai.  Inverter ini menggunakan solar panel untuk menghasilkan listrik ramah lingkungan dan bebas emisi sehingga dapat mengurangi tagihan listrik.

  1. Inverter Off grid.

Inverter off grid memiliki fungsi utama untuk digunakan dengan PLTS pada daerah yang benar-benar tidak terjangkau jaringan listrik. Inverter ini hanya mengandalkan tenaga surya sebagai sumber energi utama.

Setelah mengetahui jenis-jenis inverter, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih PLTS inventer. Yang pertama, pilih inverter dengan daya (watt) yang mendekati beban kerja perangkat yang akan digunakan. Kemudian pilih inverter dengan input DC 12v atau 24v, dan yang terakhir pilih inverter dengan sinewave atau square wave output AC agar tidak cepat panas ketika digunakan

Artikel ini membahas tentang:

  • cara memilih inverter untuk plts

Your Thoughts

Subscribe via newsletter

Berlangganan via newsletter kami untuk mendapatkan info terbaru & promo melalui email Anda.